REZEKI seperti LAGU CICAK DI DINDING

HALLO / HAI

kali ini mau menuang kisah kembali, tetapi mengenai REZEKI...

                                                      ***
Waktu itu 24 januari 2018, saya lagi di kamar mama, nah terus lagi nonton salah satu siaran TV yang bertemakan islami. Nah, waktu itu dengar salah satu ceramah mengenai rezeki yang menurut saya ustadz ini ( saya lupa namanya hihi ) membuat analogi yang menurut saya unik dan buat saya mengatakan " oh iyayah, benner jugaa " . Kira-kira begini ceramah yang saya tangkap...

REZEKI ITU DATANGNYA DARI ALLAH.
ketika seseorang ditanya untuk menikah, jawaban paling sering iyalah " mau saya kasih makan apa keluarga saya ustadz? saya belum punya pekerjaan "

PADAHAL, ALLAH sudah menjamin rezeki tiap hambanya. ANALOGI sederhananya seperti lagu 
"Cicak-Cicak di Dinding"

Lah kok, seperti cicak-cicak di dinding ???

Well, kalau mau dilihat, cicak di dinding hanya merayap di dinding sedangkan makanannya itu nyamuk yang punya sayap dan terbang kesana kemari.Kalau mau difikir dengan logika bagaimana caranya cicak memburu nyamuk ?

Tapi, seperti lagunya...

*Datang seekor nyamuk HAP, lalu di tangkap*
Artinya, nyamuk yang mendatangi cicak tersebut, bukan cicaknya yang memburu si nyamuk ini.
Yang berarti, rezeki tiap makhluk hidup di muka bumi ini ALLAH SWT sudah mengaturnya dan ALLAH menjamin hal itu.

Seperti yang ada pada Al-Quran :

“ Dan Tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya” (Q.S.Hud:6)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terima Kasih Kalian

Menuang Kisah 4

Menuang Kisah 3