my Attitude is based on how you treat me

Jadi Gini, 
dulu waktu itu, sy mikir cara memperlakukan orang tuh sebagaimana orang itu berperilaku ke saya it's like "my Attitude is based on how you treat me".Seakan-akan sy pengen nunjukin ke mereka kalau sy itu bisa lebih parah bahkan lebih bisa memperlakukan mereka buruk kalau sy sdh merasa kecewa atau sebagainya. Tapi memang itu benar, saya seperti itu kalau sudah terlalu kecewa ( dulu ).
mungkin hal itu juga berlaku bagi sebagian orang. Dan saya berpikir dengan memperlakukan mereka seperti mereka memperlakukan saya, mereka bisa sadar. Tapi,ternyata saya salah. berbuat dengan menjadi cerminan orang yang berbuat buruk ke kita adalah salah. kenapa? yaa karena... kalau kita berbuat seperti orang tersebut, lantas yang menjadikan kita beda dengan orang tersebut apa? artinya kita juga menjadi buruk padahal kita bisa memilih untuk tetap menjadi baik. cerminan yang baik (Aamiin). Seiring berjalannya waktu, pasti namanya dalam hidup selalu saja ada hal yang buat kita di kecewain orang, di buat marah, di bohongin, dll. Dan namanya juga manusia pasti kita akan sadar maupun tidak sadar membalasnya dengan hal yang buruk karena terbawa dengan perasaan kita/emosi kita. Nah, saya mikir lagi, kalau misalnya orang yang nyakitin saya itu buruk lantas saya berbuat buruk ke orang tersebut juga, maka bedanya saya dengan dia apa ? bukannya saya bebas memilih respon apa yang harus saya keluarkan? ok! kalau gitu, saya akan mencoba mengkendalikan diri saya, berusaha tidak menjadi diri saya seperti sebelumnya yang berfikir treat people like how they treat me. 
kali ini saya mengubah sudut pandang saya.

Waktu terus berputar, hari berganti bulan, bulan berganti tahun. Tak terasa, umur semakin bertambah.
mencari makna hidup, jati diri, belajar dari kesalahan semunya terlewati dengan lika-liku tawa dan kesedihan. Saya pun, bahkan siapapun pasti ingin berubah kearah yang lebih baik dari dirinya sebelumnya. Maka, suatu ketika saya membuka lembaran demi lembaran ayat suci Al-Qur'an dan menemukan satu ayat yang membuat saya mengatakan "Yaa Allah ternyata selama ini jawaban yang saya inginkan itu yahh ini.., ayat ini" yaitu QS.Al-Isra ayat 7 yang artinya " Jika kamu berbuat baik berarti kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri, dan jika kamu berbuat jahat, maka kejahatan itu bagi dirimu sendiri. That's it.simpel, tapi ngena :) .

Sebenarnya masih pengen menuang kisah lebih panjang lagi, tapi ini sj dulu, kapan-kapan dilanjut...

SEKIAN


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terima Kasih Kalian

Menuang Kisah 4