MANUSIA

Sudah setahun lewat baru nulis lagi di blog ini. kali ini mau bahas tentang manusia. Jujur saja, saya sendiri bukan tipe orang yang pandai berkata-kata, cuman saja kali ini mau menuang isi kepala saya ke blog ini.

MANUSIA ITU UNIK.

Beberapa Manusia sering kali pandai dalam melihat kesalahan atau dosa pada manusia lainnya tanpa melihat dirinya sendiri. Dengan melihat kekurangan orang lain, mereka berbangga diri bahwa dia lah yang paling baik, dia lah yang benar dan tak punya kesalahan. Kebiasaan kita sebagai manusia sangat gengsi untuk introspeksi diri, malu jika kesalahan kita nampak di depan manusia lainnya. Giliran di tegur atau di nasehati malah jadinya marah dan tak terima, walaupun ada juga yang berterima kasih karena telah diingatkan akan perbuatannya tapi manusia yang seperti ini tuh ( Langkah ). 

Terkadang, dilingkungan saya tuh, si A negur si B akan kesalahannya dan nasehatin si B karena itu termasuk dosa, tapi karena kebiasaan saya mengamati orang secara diam-diam, saya pun liat si A bahkan perbuatannya itupun termasuk dosa. pfft.... tapi saya diam ajah karena ada teman yang sudah negur si A ini. Disitupun saya sadar, Manusia itu Unik dan Membingungkan. Terkadang, menutupi kesalahan di dalam kesalahan orang lain. Kadang kala juga, memakai baju kepribadian orang lain agar bisa terkenal, mendapat pujian, jadi  pusat perhatianlah dll. KENAPA GAK JADI DIRI SENDIRI ? sayapun juga masih bingung. yang disebut jadi diri sendiri itu seperti apa ? apakah dengan bebas mengikuti keinginan kita ? dan jika ditegur oleh manusia lainnya dan menjawab 
" inikan diri saya, yang penting saya jadi diri saya sendiri, gak usah sewot gak usah urusin orng lain, urus saja dirimu sendiri ". Dan seperti kita tahu di Zaman sekarang mereka-mereka yang katanya jadi diri sendiri malah tampil dengan pakaian yang menurut mereka wajar saja dengan mengikuti gaya barat. katanya yang penting jadi diri sendiri.

ENTAHLAH. 
dikepalaku masih banyak pertanyaan. terkadang saya punya jawabannya dan terkadang jawaban itu hilang ~


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terima Kasih Kalian

my Attitude is based on how you treat me

Menuang Kisah 4