Yang saya inginkan ....

Hello, 
Alhamdulillah, sekarang lagi bulan Ramadhan, dari pada saya tidur mulu, mending menuang kisah kembali di blog ini.

Jadi gini teman-teman, sekarang saya pengen nulis tentang hal yang memang membuat saya menyadari suatu hal. Hal ini sering mutar-mutar dikepala saya sambil saya ngomong sendiri dalam hati "ohiyaya dulu saya berharap bgini, sekarang malah terjadi " nah semacam itulah kesadaran saya.
Jadi dulu waktu SD ( sekolah dasar ) saya tuh orangnya sudah suka mikir aneh-anehlah pokoknya. Dulu, saya tuh yah, cemburu sama orang yang hidupnya penuh dengan masalah atau cobaan dah. Terus saya berdo'a sama Allah, saya pengen susah juga pokonya di ujilah diberi cobaan. Karena apa ? Karena saya yakin Allah tuh, mencintai hambaNya dengan cara memberi ujian/cobaan. Dan disitu waktu masih SD saya mikir, memangnya Allah gak sayang sama saya? kok hidup saya enak-enak aja? karena waktu itu juga waktu SD saya merasa Alhamdulillah tercukupi sedangkan, beberapa dari orang sekitar saya yaaah, agak sulitlah. Nah, disitu muncul pemikiran saya. Tepatnya, pas lagi main-main sama teman-teman pulang sekolah dan saya malah diam seketika pengen minta cobaan sama Allah. huuhhu... Mungkin orang-orang menganggap hal ini aneh banget. Tapi saya bisa menyadari sesuatu hal.

Setelah masa-masa yang taunya hanya main yaitu SD sudah lewat, tiba masa SMP dan SMA.
Nah, waktu SMA ini masalah rasanya banyak banget, pengen nyerah, nangis, pokoknya stressed out lah. Karena saking seringnya pusing karena masalah,masalah dan masalah yang rasanya gak ada habis-habisnya. Tiba-tiba, saya tersadar kalau dulu tuh, saya pengen ujian/cobaan yang banyak dari Allah.Karena saya anggap, ujian/cobaan itu bentuk kasih sayang Allah sama kita hamba-Nya. Pas sadar dulu saya yang minta, nah muncul lagi tuh rasa-rasa nyesal ( namanya juga manusia hheh ) nyesal karena  kok dulu saya minta ujian yah" sekarang ( waktu SMA ) malah banyak banget.

Nah episode minta ujian/cobaan udah lewat, kita pindah ke episode selanjutnya...
                                                                        ***

MAU BERSIHKAN WC

Kali ini, super aneh sih.
kejadiannya juga pas SD. Dulu waktu SD gak tau kenapa saya tuh diem-diem mau dihukum supaya bisa bersihkan wc sekolah. Gak dihukum gimana juga, cuman yah pengen aja ibu/pak guru suruh bersihkan wc. Hahaha ( maafkan saya yang dulu ). Tapi, karena keinginan aneh saya ini tidak kesampaian pas SD, dan terkabulnya pas SMP.
Waktu SMP, saya masuk pesantren yang pasti kita nginap di asrama. Nah, disitu selalu ada jadwal membersihkan wc. Waktu SMP, keinginan bersihkan wc saya sudah berkurang bahkan hampir tidak ada. Saya malah, malas banget kalau disuruh bersihkan wc lagi, wc lagi, wc lagi. Dan sampai pada titik kesadaran saya lagi. Saya baru ingat, kalau waktu SD tuh saya pengen banget membersihkan wc yang benar-benar mau sering-sering ( betapa anehnya sy dulu :( ). 

Dengan Kesadaran inilah saya bisa introspeksi dan benar-benar hati-hati dalam berharap atau berdo'a dengan apa yang saya mau dalam hidup saya. Dengan keinginan aneh saya seperti di atas, saya sadar bahwa semua keinginan kita itu bakalan terwujud In Syaa Allah ( atas izin Allah ) di waktu yang tepat, Kadang kita manusia sering berburuk sangka dengan Allah.  Padahal bisa saja, pada saat itu Allah belum kabulkan karena kita belum sanggup dan sebagainya.
Dan saya juga bersyukur bisa diberi kesadaran dari apa yang pernah saya lakukan baik perbuatan maupun ucapan, sehingga saya bisa jadikan pembelajaran dalam hidup.
Semoga bisa sadar seterusnya...
Aamiin...

SEKIAN dulu ~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terima Kasih Kalian

my Attitude is based on how you treat me

Menuang Kisah 4